ADDRESS

Bandung
Komplek ABDI Negara

PHONE

Anda Tak Akan Lihat Empat Sosok Ini Lagi di Liga Inggris Musim Depan

Liga Inggris 2018 akan segera berakhir secara resmi. Para pecinta sepak bola akan merindukan ajang ini musim depan tentunya. Namun di Liga Inggris 2018 musim depan, Anda tak akan lagi melihat adanya kehadiran beberapa sosok penting. Misalnya saja Arsene Wenger, Michael Carrick, Per Mertesacker dan juga Wayne Rooney. Musim depan bisa dipastikan keempat sosok ini akan dirindukan karena tak akan membersamai Liga Inggris musim depan.

Hal ini karena keempatnya akan meninggalkan posisinya masing-masing di akhir musim ini nanti. Liga Inggris musim ini sendiri bakal rampung secara resmi pada hari Minggu (13/5).

Arsene Wenger

Arsene Wenger misalnya, ia akan hengkang dari Arsenal. Manajer yang berasal dari Perancis itu pasalnya belum memutuskan akan berlabuh di mana pada musim 2018/2019 ini setelah ia tak lagi di Emirates. Meskipun demikian, pelatih yang berumur 68 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya tak akan pensiun dari sepak bola.

Wenger sendiri mulai melatih klub Arsenal pada tahun 1996. Dalam jangka waktu 22 tahun perjalanannya dengan The Gunners, Wenger telah mengoleksi sebanyak 17 buah gelar termasuk di antaranya ada 3 trofi Liga Inggris. Langkah Wenger secara tegas mengakhiri karirnya togel wap di klub yang berasal dari London Utara itu juga diikuti oleh kapten Arsenal, Per Mertesacker.

Per Mertesacker

Hal ini cukup mengejutkan bagi pendukung Arsenal dan pendung kaptennya, Per Mertesacker. Pasalnya bek tengah berusia 33 tahun tersebut bakal pensiun pada musim panas ini. mestesacker sendiri mendapatkan sambutan yang amat luar biasa dari puluhan ribu supporter dari The Gunners ketika berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 5-0 tepatnya di Stadion Emirats di hari Minggu (6/5) minggu kemarin.

Usaha dan pencapaian itu adalah laga kandang terakhir dari Mertesacker bersama dengan klub Arsnal. Setelah pensiun, ia berencana akan melanjutkan karirnya sebagai seorang pelatih di akademi Arsenal.

Wayne Rooney

Selain Wenger dan Mertesacker, juga ada Wayne Roone. Ia dikabarkan akan meninggalkan Liga Inggris. Namun berita baik datang padanya. Ia akan meninggalkan Liga Inggris setelah ia mempunyai kesepakatan dengan klub MLS (Major League Soccer), DC United. Pemain yang berumur 32 tahun ini ‘lahir’ dari akademi Everton. Akan tetapi ia berkembang dan akhirnya menjadi pemain hebat bersama dengan Manchester United. Bersama dengan klub tersebut, Rooney juga sering menjadi momok untuk bek dan kiper klub lawannya.

Bahkan, pemain handal yang mana sering disapa dengan Wazza itu juga menjadi pencetak gol paling banyak sepanjang sejarah The Red Devils atau Setan Merah dengan torehan sebanyak 253 gol dari total 559 penampilannya di kompetisi apapun. Hanya saja, yang rasa frustasi bersama dengan The Toffees membuatnya meninggalkan Liga Inggris guna meniti karirnya lebih maju lagi di Negeri Paman Sam tepatnya bulan Juli mendatang.

Michael Carrick

Sementara itu, untuk gelandang veteran dari Manchester United, Michael Carrick, ia akan menjadi pemain yang tak akan melanjutkan karirnya juga. Setelah dirinya menghabiskan waktu selama 18 tahun di Liga Inggris sejak tahun 1999, ia memilih pensiun bersama dengan klub yang telah dibelanya selama 12 musim terakhir.

Walaupun pensiun, Carrick tak meninggalkan si kulit bundar karena ia bisa menjadi salah satu staf dari Jose Mourinho di skuat Setan Merah. Mourinho sendiri memberikan tawaran pada pemain 36 tahun itu namun ia belum mengambil keputusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *